SERAHKAN PIAGAM -- Bupati HSU Abdul Wahid menyerahkan piagam penghargaan kepada yang berprestasi. ( foto/ diskominfo)

AMUNTAI, AKTUAL — Peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP) ke-91 di dilaksanakan di halaman kantor bupati Hulu Sungai Utara(HSU) diikuti ratusan pelajar dan Mahasiswa dan mahasiswi serta organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema Bersatu Kita maju tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr.H. Zainudin Amali,S.E, M.Si yang dibacakan oleh Bupati H.Abdul Wahid HK dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda(HSP) ke-91 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Tema bersatu Kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan Pemuda Indonesia bisa lebih maju pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi Mandiri inspiratif serta mampu bertahan Dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di Kancah dunia.

Akhir Upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Bupati HSU Abdul Wahid untuk peserta Kapal Pemuda Nusantara(KPN) Mewakili Kalsel dari Kabupaten Hulu Sungai Utara tingkat nasional, kepada Norzakiah piagam penghargaan Jambore Pemuda Indonesia(JPI) mewakili Kalsel dari Kabupaten Hulu Sungai Utara tingkat nasional kepada H.Amsiyah, dan piala serta uang tunai senilai Rp25.000.000 kepada SDN Murung Sari 2 Amuntai, juara 1 kategori Sekolah Dasar Negeri komponen Pembelajaran Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar tingkat nasional dan di lanjutkan foto bersama.Dis/ Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here