Pengurus Forkomwil Puspa Kalsel

BANJARMASIN–Terpilihnya sebelas srikandi Banua sebagai anggota DPRD Kalsel disambut bahagia jajaran aktivis dan organisasi perempuan di Kalsel.

“Yang utama kita ucapkan alhamdulillah, apalagi jumlah keterwakilan perempuan di dewan Kalsel meningkat signifikan. Dari lima orang menjadi sebelas,” ujar Ketua Forum Komunikasi Wilayah (Forkomwil) Partisipasi Publik terhadap Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa) Kalsel Yenni Mulyani kepada Aktualkalsel.com.

“Ini, berarti program “3ends plus” Puspa yang selama kami isosialisasikan ada dampak positipnya,” ujar ketua forum yang pe gurus dan anggotanya merupakan unsur dari berbagai organisasi masyarakat dan lsm yang bergerak untuk kemajuan perempuan dan anak ini.

Dijelaskan Yenni, dari visi dan misi ‘three ends plus’ itu antara lain ingin mengakhiri ketertinggalan perempuan di panggung dunia politik.

“Muaranya memang agar ada peningkatan kesadaran berpolitik para perempuan. Kalau di Kalsel sekarang keterwakilan perempuan di dewan kisarannya 20 persen kita sangat bersyukur ” ujarnya.

Tinggal lagi , ujarnya, kitaharapkan para srikandi di seluruh dewan di Kalsel mampu menyuarakan dan memberikan solusi permasalahan perempuan dan anak di Kalsel melalui kebijakan kebijakan yang membahagiakan semua ibu dan anak di banua.

“Kita di Forkomwi mengharapkan bisa bersinergi dengan para srikandi terpilih ini agar percepatan permasalahan responsif gender maupun pemenuhan hak anak bisa sama sama kita dorong,” harapnya. Uumsri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here