DILANTIK - Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024, Senin ( 30/9/2019 )

BANJARMASIN – Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024, resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, H Sutarjo, SH, Senin (30/9/ 2019).

Pelantikan yang dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu menetapkan Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD definitif H Harry Wijaya ( PAN ), dan H M Yamin HR ( Gerindra ) Hj Ananda ( Golkar ) Tugiatno ( PDIP ) sebagai Wakil Ketua Banjarmasin.
Walikota dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pimpinan dewan periode 2019 – 2024.
“Teriring doa dan harapan, agar kepemimpinan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi, serta meningkatkan fungsi dan peransertanya pada pembangunan di daerah ini,” ucapnya
Walikota berharap, hubungan harmonis antara Pemko Banjarmasin dan DPRD Kota Banjarmasin dapat terjalin, baik dari sisi eksternal maupun internal.

Dijelaskannya, harmonisasi internal dapat diwujudkan melalui perumusan setiap permasalahan dengan arif dan bijaksana serta dikendalikan sesuai peraturan yang berlaku oleh anggota dan pimpinan dewan.
Sedangkan harmonisasi secara eksternal, hendaknya dibangun di atas landasan konstitusional yang menjamin adanya kerja sama serasi antara eksekutif dan legislative.
Dengan komitmen moral dan kualitas profesional, ibnu yakin dan percaya jajaran DPRD Kota Banjarmasin mampu mengemban misinya dengan baik, dan berbekal kerja keras, kesungguhan dan ketekunan, pimpinan DPRD Kota Banjarmasin mampu memimpin seluruh anggota dengan mengaktualisasikan seluruh aktivitas dan kegiatannya, sesuai dengan proporsi dan kedudukannya di dalam pemerintahan daerah. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here