SAMPAIKAH KHOTBAH -- Zairullah Azhar ketika menyampaikan khotbah Idul Adha di Masjid Jami Baitul Abrar Kotabaru, Minggu ( 11/8/2019 ). ( foto/ sukrie )

 

KOTABARU, AKTUAL — Sholat Idul Adha di Masjid Jami Baitul Abrar Kotabaru, Minggu ( 11/8/2019 ) pagi, hampir dipadati seribu orang jemaah.
Jemaah yang datang dari berbagai sudut kabupaten itu, tidak hanya membuat ruang utama masjid penuh, tapi halaman dan jalan di masjid dijejali jemaah.
Ketika Zairullah Azhar menyampaikan khotbah Idul Adha, banyak yang meneteskan air mata. Karena isi khotbah yang disampaikan sangat menyentuh .
Bahkan salah satu jemaah perempuan usai mengikuti sholat Idul Adha membuat status di akun FB nya, menyatakan terharu dan sempat menangis mendengarkan khotbah yang disampaikan Zairullah.

Terutama ketika Zairullah menyinggung pengorban orang tua terhadap anaknya.Dalam khotbahnya Zairullah mengatakan, sebagai manusia janganlah sombong. Karena manusia merupakan mahluk lemah.

JEMAAH — Jemaah Idul Adha di Masjid Jami Baitul Abrar, Kotabaru. ( foto/ sukrie )

Selain itu, hingga kini cukup banyak nikmat Allah yang diberikan kepada umatnya, namun banyak yang belum mensyukurinya.
Zairullah dalam khotbahnya juga menyinggung jika menjadi pejabat, jadilah pejabat yang bisa mengayomi semua pihak dan berbuat adil.
Dan jika menjadi orang kaya, hendaknya bisa berbagi kepada mereka yang tidak mampu.
Dalam khotbahnya, Zairullah juga menyinggung tentang betapa cintanya Nabi Muhammad SAW kepada ummat, sehingga menjelang wafat nabi selalu mendoakan ummatnya.
Karena itulah Zairullah mengajak kepada jemaah untuk memperbanyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad.
Sukrie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here