Masjid JL. H. Agus Salim, Pulau Laut Utara, Gn. Ulin, Kota Baru Pulau Laut, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan

BANJARMASIN, AKTUAL – Jika tidak ada aral melintang pada Idul  Adha yang jatuh pada  10 Dzulhijjah 1440 H / Minggu 11 Agustus 2019 mendatang,  Zairullah Azhar menjadi khotib sholat Idul  Adha di Masjid Baitul Abrar Kotabaru.

Sementara tahun 2018 lalu, Zairullah menjadi khotib Idul Adha di lapangan sepak bola Pagatakan, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepastian bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu itu menjadi khotib sholat Idul Adha dibenarkan  ketua pengurus Masjid Baitul Abrar Kotabaru H. Burhan. “ Betul,  insya allah, Pak Zairullah yang menjadi khotib pada sholat Idul Adha di masjid kami,” katanya yang dihubungi via handphone.

Menurut Burhan, masyarakat Tanah Bumbu mengagumi sosok Zairullah Azhar. Selain dekat dengan ulama juga tetap konsisten mengasuh anak yatim. “ Kita berdoa saja mudahan beliau sehat, tidak ada aral sehingga bisa menjahi khotib sholat Idul Adha,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kata Burhan,  jemaah yang sholat Idhul Adha di masjid ini tiaptahun mencapai seribu orang dan masjid penuh,sehingga Jemaah sampai sholat.

Sementara itu Zairullah mengatakan,  dirinya sudah dikonfirmasi pihak panitia mengenai kesediaannya menjadi khotib sholat Idul Adha. “ Insya  Allah saya datang ke Kotabaru dan sholat Idul Adha di Masjid Masjid Baitul Abrar,” demikian Zairullah. SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here