Foto/ edwan muhammad BERIKAN PENGHARGAAN -- Ketua Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih dr H Zairullah Azhar ketika memberikan penghargaan kepada peserta yudisium terbaik.

BANJARMASIN, AKTUAL — Para lulusan STIENAS dan Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) menegaskan harus meningkatkan kemampuan setelah menamatkan pendidikannya karena tantangan ke depan semakin berat.

 

Demikian Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih dr H Zairullah Azhar ketika memberikan sambutan pada yudisium Sarjana (S1) dan Diploma (DIII) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) Banjarmasin dan Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS), di Hotel Rodhita, Senin (22/7/2019).

Zairullah mengajak lulusan STIENAS dan AKPARNAS Banjarmasin harus mampu dan siap untuk menghadapi era global yang menjadi tantangan kedepannya.

“ Karena itulah lulusan Sekolah Tinggi diharapkan memiliki nilai plus dan jangan cepat puas ilmu yang didapat di bangku kuliah, sebenarnya setelah lulus akan menghadapi masa-masa yang penuh persaingan dalam mencari pekerjaan ,” kata caleg  terpilih DPR RI periode 2019-224 itu.

Kepada peserta yudisium, Zairullah,  berharap mereka mengamalkan Ilmu yang didapatkan selama kuliah untuk mendukung pembangunan di Provinsi Kalsel.

Bahkan, Bupati Tanah Bumbupertama itu  mengingatkan  hari bahagia di mana mereka sudah menyelesaikan pendidikan mereka. Namun jangan lupa keberhasilan yang dicapai, tidak lepas dari perjuangan orang tua. “ Untuk itu berterimakasih lah kepada orang tua kalian,” kata ayahnya Anak Yatim ini.

Sementara itu, Ketua STIENAS Banjarmasin Hj Diana Hayati, SE MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium dan terimakasih kepada para orangtua yang mempercayakan anak mereka studi di STIENAS.

Diana  mengucapkan terima kasih atas support dan bimbingan H Zairullah Azhar selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Banjarmasin beserta seluruh civitas dan para dosen serta karyawan/karyawati STIENAS Banjarmasin.

Sementara itu, Direktur AKPARNAS Banjarmasin Indra Saputra, SE, MM meski lulusan jumlahnya minim tetapi semua lulusannya semuanya bekerja dan malah ada yang mencari untuk bisa bekerja dan diharapkan ke depan mahasiswanya yang mendaftar semakin bertambah.

Salah satu peserta Yudisium lulusan terbaik Muhammad Zaini S.AK mengatakan setelah lulus mengaku awal yang menuju persaiangan di dunia kerja. Karena itulah menjadi tantangan baru dalam menyosong masa depan.

Khusus tahun 2019 ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) Banjarmasin jurusan akutansi sebanyak

Jumlah peserta yudisium untuk STIENAS sebanyak 68 untuk jurusan akutansi dan  25 orang serta jurusan managemen.

Untuk AKPRANAS sebanyak dua orang dan lulusan terbaik akutansi dengan predikat cumlaude masing-masing diraih Riska Lianda S.AK dengan IP 3.79, Gina Amalia S.AK dengan IP 3,78, dan Muhammad Zaini S.AK dengan IP 3,76.

Sedangkan terbaik dar managemen masing-masing Airin Indah Riani SM dengan IP 3.79, Novita Erlina SM dengan IP 3,73 dan Syahifuddin SM dengan IP 3,7 dan Nita Evi Yanti dengan IP 3,66.  Edwan Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here