Foto/ edwan muhammad LULUSAN TERBAIK -Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua H Zairullah Azhar serahkan piagam penghargaan Baktiansyah sebagai lulusan terbaik untuk program sarjana jurusan Administrasi Bisnis STIA Bina Banua Banjarmasin dengan IPK 3,810, Senin (22/7/2019) malam ,di hotel Rodhita.

BANJARMASIN, AKTUAL – Baktiansyah staf Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dinyatakan sebagai lulusan terbaik untuk program sarjana  jurusan Administrasi Bisnis dengan IPK 3,810. Sementara untuk program sarjana Administrasi Publik  terbaik atas nama Asmiati IPK 3,724 pada yudisium Program Sarjana dan Program Magister semester ganjil 2018/2019, STIA Bina Banua Banjarmasin, Senin (22/7/2019)  malam ,di hotel Rodhita.

Sedangkan lulusan terbaiknya untuk Program Magister atas nama Mutia Rahmah IPK 3,833, Akhmad Ramadhan IPK 3,967 dan Diesta Prawesti Pangemanan IPK 3,933.

Pada semester ini STIA Bina Banua meyudisium 37 sarjana (S1) terdiri dari S1 Ilmu Administrasi Negara sebanyak 27 sarjana dan S1 Ilmu Administrasi Bisnis 10 sarjana serta 10 magister (S2) dan Program Sarjana Administrasi Publik atas nama Asmiati IPK 3,724 serta Administrasi Bisnis atas nama Bakhtiansyah IPK 3,810.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin DR Irawanto Tukiyat, S.Sos, M.Si meminta kepada peserta yudisium baik  program sarjana maupun magister agar terus meningkatkan kompetensi untuk bersaing di era revolusi industri 4.0.

Menurut Irawanto, era revolusi industri ini sangat menuntut kemampuan individu, agar nantinya dapat mengikuti segala perubahan.

“ Pada era revolusi industri 4.0 ini segala sesuatu cepat berubah,” katanya.

Karena itu, Irawanto kembali mengingatkan para lulusan dari kampus ini agar mereka mengisi skillnya (keahlian, red) untuk dapat bersaing dengan para lulusan dari kampus perguruan tinggi lainnya.

Mereka para lulusan sarjana dan magister ini, selain telah disiapkan bekal pendidikan pada waktu kuliah, mereka juga kita harapkan mempersiapkan diri secara individual.

“ Kalau hanya di bangku kuliah, itu belum mencukupi,” ujar Irawanto.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua H Zairullah Azhar menegaskan, sesuai misi kita di kampus ini mengharapkan semua alumni STIA Bina Banua Banjarmasin bisa menjadi orang yang punya kekuatan dan kemampuan agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

 

“Selain mereka berilmu juga beriman dan didukung kekuatan spiritual dan finansial,” harapnya.

Karena yang kuliah di STIA Bina Banua ini rata-rata mereka sudah bekerja, lanjut Zairullah, tentu kita harapkan karir mereka lebih baik lagi, lebih maju dan berkembang.

“Semoga setelah mendapatkan ilmu di bangku kuliah, karir mereka bisa semakin baik dan meningkat,” kata Zairullah.

Sementara itu Baktiansyah mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan di STIA Bina Banua. “ Semua ini atas dukungan orang tua, dan isteri tercinta saya yang terus memberikan semangat,” ungkap mantan wartawan Duta TV itu.  Edwan Muhammad

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here