Foto/ edwan Muhammad BUKA PUASA -- Kegiatan buka puasa juga dirangkai dengan memperingati wafatnya Siti Khadijah di kediaman Zairullah Azhar, Kamis ( 16/5/2019 ).

BANJARMASIN, AKTUAL – Keluarga besar Yayasan Pendidikan ZA Group bersama DPW PKB Kalimantan Selatan, Kamis ( 16/5/2019 ), melaksanakan buka puasa bersama dengan para dosen, staf , pengurus partai PKB dan sejumlah anggota DPRD Kalimantan Selatan di pendopo Darul Azhar, disamping kediaman Zairullah Azhar.

Kegiatan buka puasa juga dirangkai dengan memperingati wafatnya Siti Khadijah,isteri pertama  nabi Muhammad SAW.

Sebelum berbuka puasa didahului dengan tausiah yang disampaikan ustadz Muhdi, dosen UIN Antasari Banjarmasin dan STIENAS Banjarmasin.

Muhdi menjelaskan,  Siti Khadijah Beliau dijuluki Ath-thohirah, yang berarti bersih dan suci.

“Khadijah memiliki wajah yang cantik, berasal dari keturunan yang terhormat, memiliki martabat karena kepandaian dan kecerdasaanya, dan  juga  wanita yang kaya raya pada zamanya,” katanya.

Wafatnya Siti Khadijah diperingati setiap 11 Ramadhan.  Khadijah adalah seorang perempuan yang mempunyai kemuliaan, yang dilahirkan dilahirkan 15 tahun sebelum lahir Baginda Rasulullah.

Dan dia merupakan keturunan kaum Quraisy yang dihormati.

Pedagang terkenal dan kaya raya pada masanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan  Pendidikan ZA Group Zairullah Azhar menyatakan, bersyukur buka puasa yang diawali dengan ceramah agama, sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjalan lancar.

“ Pesan moral yang didapat  dari kegiatan adalah bagaimana kita semua bisa  mengendalikan sesuatu yang tentu bisa memberikan kebaikan  dan keselamatan semua orang . Dan kita harus berusaha mengendalikan diri berjuang untuk kepentingan rakyat,” demikian Zairullah. Edwan Muhammad.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here