BALIKPAPAN, AKTUAL – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Udiansyah, Senin (10/12/ 2018 ) siang, melakukan silaturahmi dengan dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Diperkerjakan (Dpk) yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kegiatan tersebut, Guru Besar Ilmu Kehutanan di Universitas Lambung Mangkurat ini, mengungkapkan, dimasa dia menjabat kepala LLDIKTI ada institusi maupun program studi ( prodi ) di perguruan tinggi yang mendapatkan akreditasi unggul atau A.

” Masih belum ada, akreditasi instansi dan prodi yang ada di Kalimantan, maupun Kaltim yang mendapatkan akresitasi A atau unggul,” ujarnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, menurutnya, perlu ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk para dosen.

” Seperti di Kalteng misalnya, Gubernurnya mendukung untuk para dosen. Gubernur menganggarkan beasiswa untuk para dosen agar bisa menempuh pendidikan sampai gelar doktor (S3), semoga saja Gubernur Kaltim juga ada kebijakan seperti itu, karena besok kita akan bersilaturahmi dengan beliau,” harapnya.

Selain itu, ia juga meminta, kepada para dosen harus meminta izin untuk melaksanakan tugas diluar tridharma (pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat), seperti halnya menjadi pimpinan di perguruan tinggi, komisiomer KPU, Bawaslu, dan yang diluar tugas lainnya.

“Bagi dosen PNS Dpk, yang menjabat diluar tugas tridharma, harus meminta izin ke LLDIKTI, pasti kita kasih izin, dan harus membuat surat pernyataan,” demikian Udiansyah.

Baktiansyah/ Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here