Ustadz Abdul Somad ketika menyampaikan tausyiah di masjid Raya Sabilal Muhtadin.( foto/humpro )

 

BANJARMASIN , AKTUAL — Kehadiran Ustadz H Abdul Somad LC MA di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin menyedot perhatian puluhan ribu umat muslim di provinsi ini.
Meski saat itu Kota Banjarmasin tengah diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat seluruh jamaah untuk menghadiri Tabligh Akbar yang dilaksanakan Yayasan Amanah Umat Banua.

Penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan asrama tahfiz alquran Yayasan Amanah Umat Banua yang berlokasi di Jalan A Yani Km 10, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar itu, dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan sejumlah ulama. “Beliau tadi menyampaikan bahwa orang Banjar itu harus bangga, karena sebagai kota dan provinsi yang religius banyak ulama besar lahir dari Kalimantan Selatan, ini adalah hasanah yang luar biasa, mutiara-mutiara terpendam yang ada di Kalimantan Selatan dan kita malu kalau sebagai warga Kalimantan Selatan tidak mewarisi ilmu para ulama-ulama itu,” ucap H Ibnu Sina usai kegiatan tersebut, Senin (3/12)

Kehadiran ustadz kondang itu di kota seribu sungai ini, jelasnya lagi adalah mimpi masyarakat Kota Banjarmasin yang dikabulkan oleh Allah SWT. “Ini adalah sebuah impian masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah lama, dan alhamdulillah akhir tahun ini beliau bisa hadir di Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Untuk itu ia berharap, tausiyah yang disampaikan Ustadz H Abdul Somad LC, MA dapat menambah ilmu dan mengamalkan ilmu yang telah diberikan. “Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi seluruh warga Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Sebelum menyampiakn tausyiahnya dalam kegiatan tabligh akbar tersebut, Ustadz H Abdul Somad LC, MA juga menghadiri talk show dan ramah tamah sekaligus reuni alumni Al Azhar, Kairo, di Eva Hotel, Banjarmasin.  humpro/ edwan muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here