Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa)

 

BANJARMASIN–Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kalsel siap merealisasikan dukungan terhadap hasil Temu Puspa Nasional yang dirangkum dalam ‘Komitmen Medan’.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Wilayah Puspa Kalsel Yeni Mulyani usai mengikuti Temu Puspa Nasional 2018 yang berlangsung tiga hari di Medan dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yambise Senin 11 November 2018.

Menurut Yeni temu nasional itu menghasilkan ‘Komitmen Medan’ yang berisikan komitmen tiga komisi yaitu komisi A , B , C dan D.

Komitmen Komisi A dan B lebih pada upaya sinergi dan menjalin dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan tujuan Forum Puspa yaitu meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Di komisi B lebih detail disebutkan komitmennya bahwa sinerji bukan hanya dengan pihak pemerintah daerah tetapi juga lembaga swadaya masyarakat setempat,” ujarnya.

Sedangkan di komisi C menegaskan antara lain Puspa dalam menjalankan visi dan misi nya harus menjunjung sikaf spotivitas.

“Di Komisi D antara lain menegaskan Puspa merupakan mitra yang baik bagi pemerintah dalam melaksanakan program progran pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujar Yeni lagi.

Utusan Forum Puspa Kalsel di temu nasional Medan itu adalah Yeni Mulyani, Rafiqah, Nurmahya dan
Ahmad baihaqie. Umisri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here