Ribuan peserta Audisi KDI 2018 memadati Menara Pandang. ( foto/ist )

BANJARMASIN, AKTUAL — Seperti yang diperkirakan sebelumnya,
audisi KDI 2018 hari pertama yang berlangsung Sabtu (7/7/18) di Menara Pandang diserbu ribuan peserta.
Audisi yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WITA ini, mendapatkan antusias warga Banjarmasin dan sekitarnya. Meskipun antrian dan harus berdesakan para peserta tetap semangat mengikuti tahapan audisi.

“Antusias musik dangdut dan potensi penyanyi dangdut Banjarmasin masih sangat besar. Kami berharap hari ini bisa menembus angka 1.000 pendaftar,” kata Gerryndra Danurwendo selaku Executive Producer KDI 2018.

Banjarmasin menjadi Kota ke-6 yang melaksanakan audidi. Sebelumnya Kota Makasar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya.
Dalam audisi KDI 2018, ada beberapa tahapan yang harus dilalui para peserta sesuai dengan ketentuan tahapan audisi KDI 2018.

Ada empat tahapan audisi yang dilakukan hari ini yaitu, registrasi, Jupri, Jupra, dan Jurnal.
Untuk peserta yang sudah lolos hingga tahapan Jurnal, mereka akan kembali melakukan tahapan Juri Artis yang dilaksanakan keesokan harinya.

Salah satu peserta bernama Fitri mengaku sudah mengantri sejak pagi. Berbekal restu dari orang tua wanita yang datang dari Tenggarong, Kalimantan Timur ini, mengaku datang jauh-jauh untuk mencari pengalaman dan menunjukan bakat bernyanyinya kepada para juri.
“Saya ingin menyalurkan hobi dan bakat menyanyi saya. Dengan mengikuti audisi ini saya juga bisa mendapatkan pengalaman yang amat berharga,” ujarnya.

Sebanyak 1.101 orang yang terhitung melakukan registrasi di hari pertama audisi KDI 2018 Banjarmasin, baik melalui registrasi reguler, fast track, maupun special hunt.
Para peserta yang telah lolos hingga tahapan audisi Jurnal pada hari ini, akan kembali melewati tahapan Audisi Juri Artis Minggu ( 8/7/18).
Juri Artis yang hadir pada hari Minggu, Iis Dahlia, Fakrur Razi, dan Selvi KDI, serta di meriahkan oleh Anwar sebagai host.

Lia Artuty Untung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here