Suasana buka puasa bersama di rumah mantan gubernur Kalsel, Rudy Ariffin. ( foto edwan muhammad )

Laporan Wartawan AKTUAL
Edwan muhammad

CERITA mengenai keakraban Rudy Ariffin, mantan Gubernur Kalimantan dua periode dengan wartawan di daerah kerap kudengar dari seniorku.
” Ketika Pak Rudy jadi Gubernur setiap Ramadhan tiba, kawan – kawan media, pasti diundang untuk sahur bersama di kediamannya , ” kata Bambang Santoso, wartawan senior Mata Banua.
Kebiasaan sahur bersama dengan wartawan sudah dilakoni Rudy selama menjadi orang nomor satu di Kalsel.
Sehingga hubungan Rudy dan wartawan terus terbina.
Dan ketika Rudy purna tugas, kebiasaan sahur bareng dengan rekan media pada setiap Ramadhan tetap berjalan.
Ingin melihat keakraban Rudy dengan wartawan, Minggu ( 10/6/18 ) dinihari bersama seniorku yang ngepos di DPRD Kota Banjarmasin aku ikut menghadiri sahur bareng di kediaman mantan bupati Banjar itu.
Sebagai wartawan pemula aku terpesona dengan keakraban Rudy dengan wartawan.
” Terimakasih, kawan – kawan sudah menghadiri undangan kami, ” kata Rudy sambil tersenyum, di rumahnya Jl. Garuda Banjarbaru.
Dari pengamatanku banyak wartawan senior seangkatan ayahku, bahkan ada yang pernah satu kantor hadir pada kegiatan tersebut.
Kepada rekan media Rudy mengungkapkan, sahur bareng yang dilaksanakan dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini.
Bagi Rudy wartawan merupakan mitra kerja yang cukup berperan dalam menyampaikan informasi pembangunan di daerah.
” Saya sudah akrab dengan wartawan sejak menjabat Sekda dan Bupati Kabupaten Banjar, ” ungkapnya.
Rudy yang juga didampingi putranya Aditya Mufti Ariffin, menjelaskan anaknya itu sekarang menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP, yang sudah dua periode.
Setelah sesi tanyajawab dengan Rudy selesai, wartawan kemudian mengalihkan pertanyaan kepada Ovi — panggilan akrab Aditya Mufti Ariffin — apa rencana 2019 mendatang? Menurut Ovi dia kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.
” Apakah tidak ingin mencalonkan diri menjadi bupati di salah satu daerah Kalsel? ” tanya wartawan.
” Kalau kawan-kawan wartawan mendukung, saya maju, ” katanya sambil tersenyum.
Selain wartawan, mereka yang hadir pada sahur bareng di kediaman Rudy, antara lain Ketua PWI Kalsel Zaenal Helmie bersama jajaran pengurus, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M Ghoffar dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here