DISERBU WARTAWAN -- Usai melaksanakan buka puasa bersama, Walikota Banjarmasin “diserbu “ wartawan. Banyak hal yang ditanyakan wartawan pada sesi wawancara di café Eat Boss, Selasa ( 5/6/18 ) malam. ( foto sukrie )

BANJARMASIN, AKTUAL – Selama dua tahun kepemimpinan duet H. Ibnu Sina – Hermansyah tidak terlihat pembangunan fisik yang menonjol. Mereka lebih fokus kepada upaya peningkatan pelayanan publik dan mencetak wirausaha baru.

“ Benar, selama dua tahun memimpin Banjarmasin tidak ada pembangunan fisik yang kami lakukan. Target kami, ditahun ketiga baru pembangunan fisik digenjot,” kata Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina ketika memberikan sambutran pada buka puasa bersama dengan pimpinan redaksi media cetak dan elektronik, wartawan press room Pemko Banjarmasin, Selasa ( 5/6/18 ) di Café Eat Boos.

Pemimpin Redaksi yang hadir pada jamuan Walikota diantaranya Gusti Hidayatullah Pemimpin Redaksi Kalimantan Post, Pemimpin Redaksi LKBN Antara Banjarmasin Hakim Muhidin, Pemimpin Redaksi Tabloid AKTUAL ( aktualkalsel.com ) Sukriansyah, dan mewakili Kompas TV Banjarmasin Milhan Rusli.

Alhamdulillah, ungkap Ibnu, apa yang dikerjakan selama ini membuahkan hasil. Pelayanan kepada masyarakat terus meningkat dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. “ Saya bersyukur, semua pelayanan diberbagai bidang sudah meningkat,” ungkap mantan anggota DPRD Kalimantan Selatan itu.

Misal, lanjut dia, untuk mendapatkan surat keterangan domisili atau keterangan lahir cukup datang ke kelurahan. Tidak perlu ke dinas terkait yang selama ini menangani masalah ini. “ Cukup datang ke kelurahan, segala keperluan yang berkaitan dengan masalah administrasi bisa diselesaikan,” ungkap Walikota.

Sekarang ini Pemko Banjarmasin sudah memiliki

website datakota.id. Situs ini sangat membantu memetakan data kemiskinan di Kota Banjarmasin dan di dinas sosial sendiri itu ada aplikasi terkait basis data terpadu (BDT) sehingga diketahui berapa jumlah penduduk miskin dan dimana sebarannya.

” Sekarang data dari Pemko Banjarmasin sudah terhubung dengan semua kelurahan. Jadi semua dana bisa dilihat,” ungkap Ibnu Sina.

Selain peningkatan pelayanan, kata Ibnu Sina, pihaknya terus mengejar target untuk wirausaha baru. Dalam kurun waktu lima tahun Ibnu mentargetkan 2500 wirausaha baru. Atau 500 wirausaha baru setiap tahunnya.

Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, pembangunan fisik yang diproritaskan, diantaranya perbaikan dan pembangunan jembatan serta peningkatan trotoar.

“ Dalam waktu dekat kita akan melelang proyek pembangunan trotoar dari Km 2 – Km 6 Jl A.Yani. Mudahan pada Juli sudah bisa ditetapkan pemenangnya,” demikian Ibnu.

Lia/SKR

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here