KETUA Yayasan Pendidikan ZA GROUP Zairullah Azhar berbincang dengan Koordinator Kopertis Wilayah XI Prof.DR Idiannor Mahyudin, dan Ketua APTISI kalsel Gerilyansyah Basrindu. ( foto sukrie)

BANJARBARU, AKTUAL — Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof.Dr. Idiannor Mahyudin menegaskan keberadaan sejumlah PTS yang tergabung dalam Yayasan ZA GROUP perlu dijadikan model dalam upaya meningkatkan keberadaan PTS di Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dikatakan Idiannor saat membuka Rapat Koordinasi Terpadu ZA group, Rabu ( 14/2/2018 ) di Bapelkes Banjarbaru.

Rapat terpadu tersebut diikuti STIENAS Banjarmasin, AKPARNAS Banjarmasin, STMIK Indonesia Banjarmasin, ATPN Banjarbaru, AKBID Bunga Kalimantan, STIKES Darul Azhar Batulicin, MA, MTs, MI Darul Azhar Batulicin.

Dari sejumlah PTS yang ada di Kalimantan, ungkap Idiannor, tidak pernah ada rapat koordinasi yang dilaksanakan PTS lain. ” Ini luar biasa menurut saya,” katanya.

Idiannor sendiri sudah dua tahun berturut -turut membuka Rakor Terpadu ZA GROUP di tempat yang sama. ” Tahun lalu, saya juga hadir di sini,” ungkap Idiannor.

Idiannor optimis sejumlah PTS yang dikelola Zairullah Azhar dengan ” bendera” Yayasan Pendidikan ZA GROUP ke depan diyakini dapat melahirkan generasi-generasi yang cerdas.
Apalagi, lanjut dia, Zairullah adalah sosok yang sangat dikenal di daerah ini.

Selain dikenal tokoh pendidikan, mantan bupati Tanah Bumbu dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, ungkap Idiannor, juga dikenal sebagai tokoh politik, pengasuh anak yatim.
Dengan demikian, Idiannor optimis PTS yang dikelola Zairullah semakin maju.

Dalam konteks itulah, semua pimpinan PTS ZA GROUP, harus bekerja keras untuk meningkatkan akreditasi.

Sementara itu, pengelola YAYASAN PENDIDIKAN ZA GROUP, Zairullah Azhar mengatakan, rakor terpadu dilaksanakan dalam rangka menyamakan visi dan misi meningkatkan mutu pendidikan di jajaran PTS ZA.

Dan pada kesempatan itu Zairullah kembali mengungkapkan, kedepan sejumlah PTS yang dikelolanya akan dijadikan satu, untuk dijadikan universitas. ” Dan sekarang masih dalam proses di Kemenristekdikti, mudahan secepatnya izinnya keluar,” demikian Zairullah.
SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here