Unit escavator menghancurkan kantor gubernuran Banjarmasin

KRAK .. kraak dum. Suara gemuruh diiringi debu membumbung ke udara dalam beberapa hari ini menjadi sajian bagi yang melintas di kawasan Jalan DI Panjaitan Banjarmasin.

Sejak Senin kedua Januari 2018, perkantoran paling bergengsi di Banua ini mulai diruntuhkan, menyusul pindahnya hampir seluruh satuan kerja unit daerah yang bernaung di bawah Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel boyongan ke Banjarbaru sekitar tujuh tahun lalu di era Rudy Arifin sebagai gubernur.

Belum ada ekspos lengkap peruntukan bagaimana yang akan dibangun di eks lokasi yang pernah menjadi pusat perkantoran Sejumlah dinas dan badan bergengsi termasuk sekretariat Pemprov Kalsel itu. Berita yang berkembang disana akan dijadikan ruang terbuka hijau defan sentra tetap bangunan rumah Banjar tempat selama ini seouluh gubernur berkantor, akan dioertahankan.

Sebuah escavator sejak Senin intensif merobek robek dinding dan atap bangunan bangunan yang memang sudah tidak terawat lagi.

Sampai Rabu 10 Januari 2018 bekas Kantor PU dan sebagian kantor gubernuran sudah dihancurkan.

Dan dalam hitungan pekan saja semua bangunan yang menjadi nostalgia puluhan ribu PNS itu akan segera tinggal cerita. Legenda.
Umi Sri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here